Pemutihan kulit wajah

Metode dan metode memutihkan wajah. Pencegahan bintik-bintik. Memutihkan wajah di salon dan di rumah. Masker, krim, prosedur memutihkan kulit wajah. Konsili untuk pemutihan efektif.

Fashion untuk kulit indah tidak akan pernah lewat, karena itu merupakan pertanda kesehatan dan kesejahteraan. Tapi warna kulitnya, yang semua keindahannya bercita cita cita, bisa berubah. Sekali dalam mode adalah gadis-gadis yang kabur, dan kemudian – gelap kecokelatan. Hari ini, sekali lagi, bola Putri Salju dan Aturan Impatiens. Citra wanita rapuh dengan kulit pucat transparan dan bibir yang nikmat bermimpi mencoba pada setiap cewek, karena ia penuh kelembutan, femininitas dan kegemaran yang tak tertahankan. Bahkan mereka yang tidak tertarik dengan gambar seperti itu, ingin memiliki warna kulit bahkan tanpa bintik-bintik, bintik-bintik dan fitur lainnya. Dan ini tidak mengherankan, karena dengan kulit yang benar-benar bersih Anda bisa membuat gambar apapun, dari kecantikan yang fatal hingga Cinderella yang manis.

Kulit dan pigmentasi

Ini sangat diinginkan untuk menjadi putih salju di musim dingin. Warna dingin pipi tanpa cela dengan pipinya yang cerah, mata bersinar, dan kecantikan Anda hanya melewati semua batas yang nyata. Meskipun demikian, kulit banyak wanita memiliki kecenderungan untuk memiliki jenis pigmentasi yang berbeda, seperti:

  • bintik-bintik;
  • Chloasma;
  • lentigo

Beberapa pigmen ini sering terjadi, beberapa – kurang sering. Semuanya disatukan oleh satu – keinginan wanita untuk menyingkirkan mereka dengan cara apapun. Saya harus mengatakan bahwa perjuangan semacam itu bisa dibenarkan dan mungkin akan membawa kemenangan. Hasil penerapan teknik pemutihan ditentukan oleh jenis pigmentasi, penyebab kemunculan dan kekhasan genotipe manusia.

Hal ini diperlukan untuk mengidentifikasi penyebabnya sebelum memulai pertarungan untuk kulit bersih. Berjuang secara eksklusif dengan manifestasi estetika tidak ada artinya.

Pigmentasi bisa muncul karena sejumlah alasan

Hal itu terjadi bahwa manifestasi yang tidak diinginkan pada kulit berlalu tanpa adanya gangguan, dan dalam kasus lain cukup banyak prosedur pengelupasan kulit yang mudah.

Jika pigmentasi disebabkan oleh penyakit organ dalam, maka tidak ada gunanya untuk melawannya. Apalagi, waktu yang dihabiskan untuk mengobati suatu gejala dapat menyebabkan perkembangan konsekuensi yang lebih serius. Semua ini menunjukkan bahwa pemutihan kulit harus dimulai hanya setelah berkonsultasi dengan spesialis yang akan menentukan penyebab pigmentasi.

Mencegah munculnya bintik-bintik

Bintik-bintik adalah jenis pigmentasi yang paling umum. Dalam kebanyakan kasus, bintik-bintik terlihat imut dan menarik, memberi orisinalitas pada wajah. Seperti yang mereka katakan, banyak sinar matahari kecil di satu wajah cantik. Tapi seringkali pemilik bintik-bintik tidak senang dengan “hiasan” ini dan sangat ingin menyingkirkannya dengan segala cara.

Penampilan sama sekali tak terelakkan, bertentangan dengan pendapat umum. Peringatkan penampilan mereka adalah mungkin jika Anda merawat kulit Anda sejak usia muda. Pencegahan munculnya pigmentasi kecil di masa kanak-kanak tidak akan merawat pemutihan penuh kulit pada masa dewasa. Jika keluarga memiliki banyak bintik-bintik, maka seorang gadis muda, mereka akan muncul dengan probabilitas tinggi. Terutama pada bagian tubuh yang terbuka: wajah, bahu, tangan.

Bintik-bintik bisa kecil dan besar, kekuningan dan coklat. Semua itu menyebabkan paparan sinar matahari. Mereka muncul bersamaan dengan tanda-tanda pertama musim semi dan berubah pucat pada musim gugur.

Hal utama dalam perang melawan bintik – ini adalah perlindungan dari ultraviolet. Tidak ada cara untuk memutihkan kulit tidak akan membantu jika sinar ultraviolet akan sembuh. Pada hari-hari cerah pertama, penting untuk mulai menggunakan tabir surya dengan perlindungan tinggi. Saat mengaplikasikan riasan, cukup mengoleskan krim dan bedak ringan.

Ultraviolet berbahaya bagi kulit

Mempercayai kosmetik dengan filter foto tidak layak, perlindungannya tidak cukup untuk mencegah munculnya bintik-bintik. Tapi seharusnya tidak terbengkalai, biar berfungsi sebagai perlindungan tambahan terhadap sinar matahari yang agresif. Untuk malam hari, Anda perlu rutin menggunakan whitening cream.

Selain wajah, seseorang juga harus melindungi tubuh

Seharusnya juga tidak terkena sinar ultraviolet. Lebih baik memberi preferensi pada pakaian ringan, tapi dengan lengan panjang, terutama saat sangat cerah di jalanan. Semua sarana perlindungan dari sinar matahari selama periode ini akan menjadi kebutuhan dasar: payung dan topi bertepi lebar, jubah dan aksesoris lainnya semestinya melindungi kulit dari radiasi ultraviolet dengan andal. Dimanapun ia menyentuh kulit, titik merah gay tidak akan melambat.

Memutihkan produk

Di antara agen pemutih dapat diidentifikasi:

  • kuat dengan efek samping;
  • lembut, tapi tidak memberikan hasil yang jelas dan cepat.

Penyebab pigmentasi apapun terletak pada peningkatan produksi melanin di daerah tertentu tubuh. Oleh karena itu, semua prosedur pemutihan harus dilakukan dengan perlindungan maksimal dari radiasi ultraviolet. Dari pengaruh sinar ultraviolet, pigmentasi bisa meningkat secara signifikan, menjadi lebih kuat. Selama pemutihan pada kulit, diperlukan sebuah aplikasi tabir surya dengan ukuran lebar setiap hari. Pada saat bersamaan, kosmetik dekoratif dengan filter foto tidak cukup efektif.

Dasar prosedur pemutihan adalah dua tahap:

  • pengelupasan kulit berlapis;
  • melemahkan produksi melanin.

Saat mengelupas kulit dari epidermis, melanin diangkat, karena daerah berpigmen menjadi lebih ringan. Pengelupasan digunakan untuk pengelupasan kulit.
Pilihlah pilling yang diperlukan, berdasarkan jenis dan manifestasi pigmentasi. Sebelumnya, untuk pemutihan, alkohol salisilat, fenol, dan salep merkuri digunakan. Saat ini zat pengelupasan kosmetik ditambahkan glikolat, sitrat, asam laktat.

Pemutihan kulit perlu didekati dengan kompeten

Sifat pemutihan, kemampuan menahan produksi melanin, memiliki zat yang berbeda. Misalnya, hydroquinone dianggap salah satu yang paling efektif sampai saat ini. Tapi minusnya dalam efek toksik pada sel kulit, jadi Anda hanya bisa menggunakannya dengan sangat hati-hati. Dalam tata rias modern, larutan hidrokuinon 1-2% digunakan.

Selain itu, pada kulit pemutih, gunakan arbutin, asam kojic, berarti dengan asam askorbat. Mereka semua mengatur produksi melanin, namun bisa menimbulkan reaksi alergi.
Zat alami juga bisa sangat efektif dalam memutihkan kulit. Tentu saja, dampaknya lebih lemah daripada bahan kimia, namun pada saat bersamaan, efek samping dari efek tersebut tidak akan berbahaya. Dalam prakteknya, sering digunakan bearberry, mengandung arbutin, hydroquinone dan asam organik, yarrow, kaya flavonoid, licorice, peterseli dan banyak lagi.

Hiperpigmentasi yang terus-menerus diobati dengan operasi, menggunakan nitrogen cair, dermabrasi, penggilingan laser. Perawatan bedah bisa digunakan sendiri atau dikombinasikan dengan metode pemutihan kulit lainnya.

Sebelum Anda mulai memutihkan kulit, perlu dipertimbangkan apakah perawatan ini diperlukan saat ini. Jika kebutuhan itu ada, maka sangat penting untuk memilih metode pengobatan yang optimal.

Waktu terbaik untuk memutihkan kulit

Pemutihan kulit wajah paling baik dilakukan pada musim gugur dan musim dingin. Selama periode ini, kemungkinan komplikasi berkurang secara signifikan. Jangan mendekati prosedur dengan fanatisme, berusaha mencapai efek maksimal dan pembuangan pigmentasi sepenuhnya. Cukup cukup untuk mengurangi kecerahan bintik-bintik atau manifestasi lainnya sedikit, dan kemudian menggunakan bahan korektif dan masking modern untuk wajah. Dengan bantuan trik kecil ini Anda bisa menjadi ideal kecantikan tanpa resiko mengalami komplikasi serius.

Setelah memutuskan pertanyaan, kapan harus memutihkan kulit, Anda perlu memutuskan di mana dan bagaimana cara memutihkannya. Semua metode dapat dibagi secara kondisional menjadi hal-hal yang benar-benar berlaku di rumah, dan hal-hal yang hanya dapat dilakukan di kabin. Untuk yang kedua, peralatan khusus dan pengetahuan khusus, yang hanya dimiliki seorang profesional, biasanya dibutuhkan. Sarana yang digunakan di salon bisa sangat berbahaya bila digunakan secara tidak benar, jadi jangan mengambil risiko dan mencobanya sendiri tanpa pengawasan spesialis. Untuk alasan yang sama, dianjurkan untuk memilih salon kecantikan dengan hati-hati, di mana rencananya akan melakukan prosedur pemutihan kulit. Master harus selalu meminta konfirmasi keahlian dan kompetensinya.

Kulit wajah lebih baik meringankan pada musim dingin

Pilihan metode pemutihan bergantung pada tingkat pigmentasi, kemungkinan material, keinginan. Tentunya, prosedur di salon kecantikan akan mengarah pada hasil yang diinginkan lebih cepat, tapi juga membutuhkan investasi material yang cukup besar. Pemutihan di rumah bisa tertunda untuk jangka waktu yang tidak terbatas. Anda perlu memiliki banyak kesabaran untuk memperhatikan sedikit perubahan pada warna kulit. Tapi pemutihan di rumah lebih aman dan terjangkau.

Pemutihan kulit wajah di salon

Di salon kosmetik gunakan bahan kimia yang sama yang menekan produksi melanin. Pilling di salon bisa dibagi menjadi beberapa kelompok berikut:

  • kimiawi (salisilat, buah, glikolat, asam laktat);
  • mekanik (dengan penggunaan alat khusus);
  • laser, dll.

Prosedur pilling perlu dilakukan beberapa kali, biasanya tiga sampai delapan. Yang paling efektif dan aman adalah laser pilling, yang memberikan hasil traumatis dan sangat baik. Laser bertindak secara akurat dan tanpa rasa sakit. Setelah pengelupasan selesai, efek pemutih tetap dengan cara lain.

Pilling, dibuat di salon kosmetik, benar-benar membuka kulit. Kondisi ini sama baiknya dan buruk bagi kulit. Di satu sisi, dia benar-benar merasakan prosedur peduli: nutrisi, pelembab, pemutih, dll. Di sisi lain, lebih rentan terhadap cedera, infeksi, efek lingkungan negatif. Frost, salju, matahari pada saat-saat seperti untuk kulit sangat tidak menyenangkan.

Pemulihan lengkap kulit setelah pilling terjadi dalam waktu satu bulan. Itulah mengapa sebaiknya melakukan prosedur ini pada bulan Oktober-November, saat matahari yang terik tidak membakar kulit, tapi masih jauh dari salju yang parah.

Memutihkan kulit di rumah

Perawatan di rumah paling cocok untuk mereka yang tidak menderita kelainan pigmentasi yang serius. Bintik-bintik dan pigmentasi ringan bisa disesuaikan dengan bantuan pengobatan di rumah.
Pertama, pasar modern menawarkan berbagai macam bahan pemutih siap pakai. Kedua, komposisi yang diperlukan dapat disiapkan secara terpisah dari bahan sederhana dan mudah diakses.

Selesai kosmetik adalah:

  • kemudahan penggunaan;
  • ekonomi kekuatan dan waktu;
  • terbukti hasilnya.

Tentu saja, krim dan masker untuk pemakaian di rumah tidak akan memberikan hasil yang sama seperti salon kecantikan, namun dengan masalah kecil mereka bisa sangat membantu.

Pengobatan rakyat membutuhkan kesabaran dan ketekunan. Mereka harus benar disiapkan dan diterapkan dengan benar, dan Anda juga harus siap menghadapi kenyataan bahwa hasilnya mungkin tidak begitu mengesankan.
Paling sering di rumah tata rias wajah pemutih menggunakan jus mentimun, delima, lemon grapefruit. Hasilnya tercapai karena vitamin C terkandung di dalamnya.

Cara termudah, yang bisa digunakan oleh semua orang tanpa terkecuali, adalah menyeka wajah Anda dengan sepotong mentimun atau jus yang baru diperas.
Produk yang kami kenal akan membantu mengklarifikasi kulit wajah

Masker juga memiliki efek pemutih. Mereka bisa dibuat dari produk sederhana:

  • dari mentimun, diiris atau parut;
  • dari sauerkraut kubis cincang halus;
  • dari lada parut.

Masker untuk memutihkan dioleskan selama 15 menit, kemudian dicuci bersih dengan air dingin. Setelah prosedur, Anda perlu mengoleskan pelembab ke wajah Anda.
Kualitas pemutihan yang tinggi dicatat untuk susu asam dan produk susu fermentasi. Cukup mencucinya secara teratur untuk mencapai hasil yang tinggi di bidang pemutihan wajah. Susu memiliki efek menguntungkan pada kulit secara keseluruhan, tidak hanya membuatnya lebih putih, tapi juga melembutkan dan melembabkan.

Ada resep home-pilling yang bagus: serpihan oat harus diencerkan dengan kefir dan dioleskan seperti masker. Senyawa ini menghasilkan efek ganda: ia mengelupas dan memutihkan. Masker ini cocok untuk kulit apapun.
Resep untuk pemutih wajah di rumah ada banyak, dari yang paling sederhana sampai yang paling sangat kompleks. Tapi apa yang sulit bagi seseorang hanyalah hal yang remeh bagi orang lain. Karena itu, kita berikan contoh komposisi yang lebih kompleks untuk memutihkan wajah di rumah.

Perlu mencampur tiga komponen: satu mentimet parut, satu sendok teh jus lemon, setengah gelas kaldu peterseli. Campuran yang dihasilkan harus dibersihkan setiap hari selama seminggu.

Prosedur pemutihan di rumah cukup sederhana

Tentu saja, perlu untuk menerapkan semua pilling dan masking sedemikian rupa sehingga perhatian maksimal diberikan pada area bermasalah dengan pigmentasi terang. Sebelum melakukan prosedur pemutihan apapun, wajah harus dibersihkan. Jangan menunggu hasil langsung dari pemutihan di rumah. Dibutuhkan setidaknya satu minggu untuk melakukan prosedur, sehingga tanda-tanda pertama perbaikan muncul. Meski begitu, dengan ketekunan yang cukup untuk mencapai tujuan ini sangat mungkin terjadi.

Krim untuk memutihkan kulit wajah

Dari semua metode pemutihan wajah di rumah, yang paling sederhana dan efektif adalah krim. Dari kosmetik yang dipaparkan hari ini, berikut ini dianggap paling efektif:
Krim dengan asam kojic dan asam laktat. Hal ini ditandai dengan aktivitas tinggi, ini membatasi tampilan melanin dan memiliki efek penyembuhan.

Krim dengan merkuri.

Dalam hal efektivitas, ini mungkin yang paling ampuh dari pengobatan di rumah. Tapi Anda perlu menggunakannya dengan hati-hati. Penting untuk menilai sensitivitas kulit dengan benar. Wanita hamil dan menyusui menggunakan krim ini dikontraindikasikan.

Alkohol salisilat

Ini bagus untuk kulit berminyak dan normal. Sebelum Anda melumasi wajah Anda dengan alkohol, Anda perlu menyekanya dengan lotion atau mencucinya dengan sabun. Wajah pemutih ayam – dua minggu. Setelah itu, alkohol bisa diganti dengan produk susu fermentasi. Jika iritasi terjadi pada kulit, maka pencucian sebaiknya dilakukan bukan dengan air, tapi dengan minyak sayur.

Krim untuk pemutihan bisa disiapkan sendiri. Untuk melakukan ini, Anda memerlukan 15 gram lanolin, sesendok mentimun parut, 50 gram minyak batu. Semua ini harus dicampur, ditutup dengan foil dan dipanaskan dalam bak air. Setelah setengah jam, campurkan, saring dan cambuk. Krim yang dihasilkan harus dioleskan dua jam sebelum tidur. Terapkan satu minggu.
Bila menggunakan krim pemutih, aturan penggunaannya harus diperhatikan. Aplikasi yang kompeten memberikan efek maksimal dari penggunaannya. Jadi, krim pemutih diletakkan di pagi hari, krim untuk pengiriman kulit – di malam hari. Di pagi hari, wajah harus dilap dengan serbet, pada kelopak mata dan di bawah mata – oleskan krim untuk memberi makan pada kulit. Memutihkan krim pada kulit dengan bintik-bintik dioleskan beberapa menit sebelum Anda harus keluar ke jalan.

Pengobatan profesional dapat dengan cepat meringankan kulit

Saat pemutihan dianjurkan untuk mencatat pencucian di pagi hari selama 10 hari. Sebagai gantinya, sebaiknya gunakan lotion atau cuci muka dengan susu. Setelah 10 hari Anda bisa kembali mencuci biasa, tapi Anda perlu menggunakan krim untuk melindungi di pagi hari, dan biarkan pemutih malam ini.
Penggunaan krim pemutih bisa dikombinasikan dengan penggunaan minyak esensial. Yang paling efektif adalah jeruk dan minyak lemon. Tindakan mereka tidak hanya dalam pemutihan, tapi juga dalam peremajaan, menyingkirkan keriput dan menormalkan kelenjar sebaceous.

Masker untuk memutihkan dan memberi nutrisi pada kulit

Untuk kulit apapun, Anda bisa menggunakan masker curd. Dalam kombinasi dengan susu, keju cottage memutihkan kulit dengan baik. Maxi dari keju cottage bisa disiapkan dengan cara yang berbeda:

  • garam quark dan campur dengan susu;
  • Siapkan campuran keju cottage dan jus peterseli;
  • cincang halus daun dandelion dan tambahkan ke keju cottage. Metode ini sangat efektif melawan bintik-bintik.

Sebagai masker untuk pemutihan, Anda bisa menggunakan produk lain:

  • ragi dan jus lemon;
  • ragi dan hidrogen peroksida, dicampur ke massa krem, sangat efektif untuk pigmentasi yang kuat;
  • mentimun parut dan ΒΌ sendok teh asam borat;
  • madu, pati, susu dan garam;
  • madu, susu bubuk dan jus lemon;
  • serpihan oat dan jus tomat;
  • jus lemon dan protein;
  • pisang dan krim asam.

Sebagai masker whitening Anda bisa menggunakan berbagai produk. Masker yang terbuat dari produk alami sangat baik dalam hal itu, selain efek pemutih, mereka juga memiliki efek bergizi, melembabkan dan menyegarkan. Dan ini sangat penting saat memutihkan kulit. Tidak peduli seberapa putih kulitnya, jika habis dan tanpa nutrisi, tidak akan terlihat menarik, tapi menjijikkan. Oleh karena itu, untuk mencapai hasil pemutihan kulit yang tinggi, perhatian khusus harus diberikan pada kelembaban dan nutrisi. Untuk melakukan ini, Anda perlu secara teratur membuat masker nutrisi dari produk alami.

Setelah masker pemutih, wajah perlu dilap dengan lotion yang dingin. Anda bisa membuat kompres herbal dingin, lalu oleskan krim. Waktu terbaik untuk masker adalah malam hari, maka setelah prosedur ini kulit menjadi sangat rentan terhadap ultraviolet. Jika Anda pergi keluar setelah topeng, efek pemutihan keseluruhan akan sia-sia belaka. Satu dan masker yang sama harus dilakukan 8-10 kali, dan kemudian komposisinya bisa diubah.

Cara untuk memutihkan kulit banyak, dan masing-masing bagus dengan caranya sendiri. Setiap wanita secara independen menentukan kedalaman masalahnya sendiri dengan pigmentasi kulit dan, sesuai dengan ini, membuat pilihan untuk memilih satu atau metode pemutihan lainnya. Hal utamanya adalah menjaga objektivitas dan tidak mencari masalah dimana tidak pernah ada. Keinginan untuk kecantikan dapat dimengerti dan dibenarkan, namun dalam usaha ini seseorang tidak boleh meninggalkan individualitas seseorang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *